Jam Pintar Realme Band Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?



Pertama kali diperkenalkan pada Januari lalu, Realme akhirnya meluncurkan perangkat gelang pintar alias smartband di Indonesia. Perangkat serupa jam tangan bernama Realme Band ini berfungsi untuk membantu pengguna memantau riwayat aktivitas dan kondisi kesehatan mereka.

ehadiran Realme Band menjadi salah satu langkah perusahaan untuk terus menghadirkan produk-produk dalam ekosistem AIoT (Articial Intelligence dan Internet of Things) di Indonesia. Sebelumnya, Realme meluncurkan perangkat earbuds wireless Realme Buds. Lalu, apa saja fitur yang ada di Realme Band?

Gelang pintar Realme Band hadir dengan layar berukuran 0,96 inci. Layar ini sudah mendukung 65.000 warna yang menjanjikan pemeriksaan data pengguna, seperti langkah, dan pemberitahuan aplikasi. Layar Realme Band mampu menampilkan 64 huruf dalam satu halaman.
Perangkat ini juga memiliki sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi secara akurat mengukur denyut jantung real-time setiap 5 menit secara otomatis, memungkinkan pengguna mengawasi kesehatannya. Melalui sensor PPG bawaan, cahaya dari Band dapat mencapai kulit untuk kemudian dipantulkan dan diterima melalui sensor Band.

Salah satu fitur menarik yang terdapat pada Realme Band adalah USB Direct Charge. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengisi daya Realme Band tanpa tambahan hardware apapun. Pasalnya, Realme sudah mengintegrasikan port USB charger.
Port charger ini tersembunyi pada salah satu strap Realme Band. Untuk mengaksesnya, pengguna harus menarik strap tersebut. Ada beberapa skenario yang ditawarkan, misalnya charger di laptop, komputer atau bahkan powerbank.

Karena bisa terhubung dengan smartphone lewat Bluetooth dan aplikasi Realme Link, Realme Band juga bisa menerima notifikasi aplikasi dan menampilkan beberapa ikon yang sesuai seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, dan SMS.

Realme Band juga bisa menjadi alat pelacak aktivitas olahraga. Ada 9 mode olahraga yang bisa dideteksi smartband tersebut, seperti berjalan, berlari, yoga, dan banyak lagi.

Mode ini juga mendukung alarm detak jantung untuk mengingatkan pengguna jika jantung berdenyut lebih tinggi dari batas wajar. Jadi pengguna dapat beristirahat, mengambil napas dalam-dalam dan melanjutkan olahraga dengan aman.

Fitur lainnya dari Realme Band adalah bisa melacak pergerakan dan detak jantung. Hasil deteksi itu digunakan oleh algoritma untuk menganalisis kualitas tidur dan menghasilkan laporan yang membantu pengguna mengetahui lebih banyak tentang pola tidurnya.

Nah, nantinya hasil olah algoritma itu dapat digunakan Realme Band unntuk memberikan notifikasi kepada pengguna apabila mereka harus lebih banyak berjalan atau minum air secara teratur agar tetap terhidrasi.

Realme Band hadir dengan sertifikasi IP68, yang berarti terlindungi dari kotoran, debu, pasir, dan air. Dengan sertifikasi IP68, berarti Realme Band dapat mencegah masuknya benda-benda eksternal dan memastikan bahwa tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh perendaman.
Realme Band hadir di Indonesia dalam varian warna Hitam dan Hijau. Untuk harganya, Realme Band dijual dengan harga Rp 399.000 dan dijual melalui program flash sale dengan harga Rp 299.000.

Sumber:https://kumparan.com/kumparantech/gelang-pintar-realme-band-resmi-rilis-di-indonesia-harganya-1tJeA3zvWIt/full

Belum ada Komentar untuk "Jam Pintar Realme Band Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel