Mengatasi Sinyal HP Yang Sering Hilang Cuma Dengan Modal 5000


Cara memperkuat sinyal Hp yang hilang
Di negara kita indonesia ini tentunya sudah menggunakan jaringan 4G, akan tetapi masih ada beberapa yang menggunakan jaringan 2G dan 3G. Namun kabarnya jaringan 2G akan segera di hapuskan oleh Kominfo dari Indonesia. Walaupun sudah berada di jaringan 4G, namun terkadang kita masih sering menjumpai sinyal HP kita hilang secara tiba-tiba.

Wajar saja, karena walaupun indonesia sudah menggunakan jaringan 4G akan tetapi penyebaran sinyalnya kurang merata. Sehingga terkadang sering sekali sinyal hp kita hilang saat kita berada di tempat tertentu.

Sangat merugikan sekali apabila kita menjumpai sinyal HP 4G yang lemah. Hal itu akan mengganggu komunikasi kita saat menggunakan smartphone, misalnya saat kita bertelefon maka suara akan putus-putus karena sinyal yang lemah ataupun saat kita gunakan untuk ber-internetan menjadi semakin lelet atau lemot.

Tanpa kalian sadari, hal tersebut juga menjadikan daya baterai smartphone kalian menjadi cepat habis di karenakan Hp kalian membuatuhkan tenaga ekstra di saat melakukan pencarian sinyal.

Nah tapi kalian tenang saja, karena saya akan memberitahukan sebuah cara yang bisa di gunakan untuk memperkuat sinyal HP yang sering hilang dengan modal 5000 saja. Cara ini banyak yang terbukti dan ampuh di gunakan.


Hal Yang Dipersiapkan Untuk Membuat Alat Penguat Sinyal HP sederhana

Sebelum kita memulai untuk merakitnya, tentunya kita harus menyaipkan alat-alatnya terlebih dahulu. Apa sajakah, simak berikut ini.
  • Magnet, kalian bisa menggunakan magnet bekas apapun, atau kalian juga bisa membelinya di toko. Palingan harga magnet yang kecil Cuma Rp500 kalau tidak ya Rp1000.
cara memperkuat sinyal hp dengan magnet
  • Aluminium foil, kalian bisa menggunakan kertas aliminium foil bungkus rokok atau bungkus jajan coklat ataupun kalian bisa membelinya di toko kisaran harga  Rp2000 atau Rp3000 saja.
cara menguatkan sinyal hp dengan aluminum foil
  • Silet, kalian bisa mendapatkannya di toko atau warung dengan membeli seharga Rp1000 saja.
  • Jika di total ya Cuma modal Rp5000 aja kan.
cara menguatkan sinyal hp dengan silet


Langkah-langkah membuat alat penguat sinyal Hp
  1. Langkah yang pertama yaitu kalian persiapkan siletnya, dan kalian ubah silet tersebut menjadi sebuah magnet dengan menggunakan magnet bekas tadi atau magnet yang kalain beli tadi.
  2. Caranya bisa di lihat di gambar. Caranya magnet tadi kalian gosokkan ke silet tersebut dengan cara berlawanan arah.
    membuat alat penguat sinyal Hp
  3. Lakukan penggosokan selama kurang lebih 10 menit saja, tidak usah lama-lama.
  4. Langkah selanjutnya, jika silet sudah berubah menjadi magnet, kemudian kita siapkan aluminium foil tadi.
  5. Potong aluminium foil tersebut dengan bentuk persegi, ukurannya yaitu cukup di gunakan untuk membungkus silet yang tadi. Lihat gambar agar lebih jelas.
    membuat alat penguat sinyal Hp
  6. Bungkus dengan rapi silet tersebut menggunakan aluminium foil.
  7. Selanjutnya setelah terbungkus rapi, tempelkanlah bungkusan tersebut di belakang HP kalian. Kalian bisa menggunakan softcase Hp agar bungkusan silet tidak terlepas.
    membuat alat penguat sinyal Hp
  8. Terakhir, kalian tinggal menikmati hasilnya . Sinyal Hp kalian akan menjadi tambah kuat dan kencang.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan, semoga cara mengatasi sinyal HP yang sering hilangdengan modal 5000 saja ini bisa sangat berguna. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian agar nantinya mereka semua bisa terbantu mengatasi sinyal HP yang hilang.

Terima kasih buat kalian yang sudah mampir di blog ini, jangan lupa untuk mengikuti artikel terbaru kami dan jika kalian punya pertanyaan seputar artikel cara mengatasi sinyal Hp yang sering hilang ini, kalian bisa kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar di bawah. Ada admin diforsia.com yang siap membant anda kapanpun.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Sinyal HP Yang Sering Hilang Cuma Dengan Modal 5000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel